Skip to content

D4 Bisnis Kreatif

Keunggulan

Dalam proses pembelajaraan Mahasiswa diharapkan bisa menemukan ide dan peluang bisnis, menganalisa persaingan, pasar, dan risiko bisnis, merumuskan model bisnis dan rencana bisnis, menjalankan bisnis rintisan (start-up) serta menumbuhkan dan mengembangkan bisnis

Ketrampilan Program Studi Bisnis Kreatif dapat dijabarkan sebagai berikut :

  1. Mempelajari dan ahli dalam kreasi, menyediakan fasilitas bagi pelaku ekonomi kreatif untuk kegiatan kreasi sperti ruang kreatif, sarana kreatif, pada yang lebih luas mendorong terbangunnya klaster kreatif dan inovatif dari siklus manual ke didigital dan transformative.
  2. Mampu memprediksi dan melakukan proses bisnis masa depan, memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif memproduksi kreasinya dalam usaha yang layak secara ekonomi dalam bentuk penetapan usaha baru ( Start-up ), akses terhadap pemodalan, akses terhadap sarana prasarana produksi dan penyediaan sumberdaya manusia / teknisi dengan ketrampilan tinggi.
  3. Mereview dan memantau proses distribusi, memfasilitasi usaha baru dekonomi kreatif untuk mendapatkan akses ke pasar dan menjaga pasar yang memudahkan pendatang baru. Melakukan Analisa strategi pemasaran, membangun pasar ( Market Development ) dan membantu pembelajaran pasar ( Market Learning ).
  4. Mampu melakukan proses negosiasi dan memfasilitasi terbangunnya repositories bagi produk-produk kreatif yang dimanfaatkan pelaku-pelaku ekonomi kreatif sebagai sumber inspirasi pada proses kreatif sebelumnya.
  5. Bentuk pengembangan diri lainya tercermin dalam praktek kerja lapangan Mahasiswa di Perusahaan Kreatif dan wilayah potensial desa agar dapat belajar dan mengembangkan kemampuan diri melalui pembelajaran langsung di lapangan.
Visi & Misi

Visi

Menjadi Program Studi yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam konsep bisnis, ketajaman wirausaha, beretika, dan memiliki prospektif bisnis berkelanjutan serta mampu bersaing menuju tahun emas 2045.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan mencapai keunggulan akademik untuk
  2. Menghasilkan tenaga profesional di bidang Bisnis Kreatif.
  3. Menyelenggaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  4. Menjalin kemitraan dengan berbagai institusi dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Mewujudkan manajeman pendidikan terbaik yang efisien dan efektif.
  6. Mengembangkan nilai-nilai budaya secara kreatif.

Profil Lulusan

Creative Director Sarjana Terapan

Creative director memiliki kemampuan memimpin sebuah tim kreatif (copywriter, videografer, dan desainer). perencana merek atau iklan, mengawasi seluruh proses kreatif.

Aparatur Sipil Negara

Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik di instansi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dengan jabatan sesuai dengan keahlian

Wirausaha Bisnis Kreatif

Sarjana Terapan Bisnis Kreatif berperan sebagai Wirausaha Bisnis Krearif yang mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan Bisnis kreatif dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi .

Kurikulum

PENERIMAAN MAHASISWA BARU
2024/2025

BEBAS UANG GEDUNG